Kembali Juara 1, 2, 3 Lomba Lukis Pebruari 2011

4
Ini hanya posting ganjelan, Pebruar tanggal 20 kemarin saya mendaftarkan anak didik anak les privat untuk mengikuti suatu program di dunia anak, "Lomba melukis tingkat SD". Saya mengirim 3 anak untuk turut mengikti lomba tingkat Kabupaten  tersebut, unik dan penuh sensasi, kepercayaan dan metal para anak kali ini memang hal yang sangat dibutuhkan, pasalnya didalam lomba melukis ini, yang menjadi objek lukisan adalah lingkungan yang berada didalam museum arek lancor pamekasan, jadi untuk taraf anak yang hanya bisa menghafal dalam melukis sangat idak mungkin untuk bisa bermental baja.
3 konceh anak yang menjadi andalan saya diluar lingkungan sekolah sehari sebelumnya sudah saya ajak berkunjung sekedar refresing 'plus' mengetahui bagaimana posisi yang tepat mencari objek untuk dilukis dihari 'H'nya. Dengan dasar melukis yang berbeda, ketiga anak juga memiliki ciri khas didalam setiap karyanya. Yang paling saya suka dengan ciri dan teknik melukisnya adalah "Indah", berbagai kesempatan berkompetisi sudah diraih, wajar adanya jika lomba melukis kali ini juga menjadi asam garam.

Kebetulansaya sempat memotret mengambil gambar ketika didalam pelaksanaan lomba kemarin, ada banyak ragam objek yang dapat dilukis, tanpa saya instruksikan untuk menggambar yang ini dan yang itu, ketiga anak tersebut cukup saya beri pandangan dan support mental, pesan dari saya hanya "Kompetisi ini anggap saja kalian berlatih layaknya tiap hari kalian berlatih dirumah dan lukislah yang ada didalam musium ini sesuai dengan kemampuandan porsi teknik yang kalian miliki".

Semangat dari ketiga anak tersebut semakin menyala ketika banyak peserta lain yang ingin menjadi pesaingnya, mereka bertiga berpencar dan mencari objek masing-masing,seperti Ayu Kartika yang mengambil miniatur dari kerapan sapi madur, Nurhasanah yang duduk manis didepan pose patung Gatot Koco, dan si Indah tak kalah seru, saling melotot dengan topeng berukuran jumbo didepannya.  

Hari itu merupakan hari yang tak terlupakan, disamping badan saya yang kurang begitu fit, namun harus mengantar anak-anak menggali pengalaman, mengasah mental dan potensi yang dimilikinya. Siang telah tiba dan pengumuman sudah mendekat, ketiga anak tersebut menunggu dan menunggu keputusan dari dewan juri (seniman lokal dan luar jawa), didalam hati saya setelah melihat hasil lukisan dari ketiga anak, memastikan paling tidak ada 2 karya yang terpilih.
Indah 9 tahun
Namun dibalik itu, diluar prediksi saya, Panitia mengumumkan bahwa Juara 1, 2 dan 3, adalah dari ketiga anak yang saya banggakan. Syukur alhamdulillah, ketiga anak tersebut sangat bangga karena ketiganya sama-sama mendapat hadiah dan penghormatan yang pantas atas karya yang telah diciptakannya.


Semoga Menjadi Suatu pencerahan.
Langganan Artikel Gratis. Silahkan Daftarkan Email Anda.
Andika Faris

Posting Komentar

4Komentar
Posting Komentar